Senin, 24 Februari 2014

10 Contoh Judul Skripsi Pendidikan

By   August 11, 2013
Judul skripsi, hal pertama yang selalu kita pikirkan jika kita ingin keluar dari kampus dan menyandang gelar S1. Yups! sebelum kita menjalani penelitian, sidang, yudisium dan wisuda, kita harus mencari masalah yang harus kita selesaikan. hahahaha…. aneh yah… orang mah gak suka nyari masalah, ini malah disuruh cari-cari masalah. Ya begitulah yang dinamakan dengan penelitian yang harus kita bukukan menjadi skripsi.
Karena saya adalah lulusan dari bidang pendidikan maka pada postingan kali ini, saya akan memposting 10 judul skripsi yang berhubungan dengan dunia pendidikan. Baik itu mengenai metode-metode pembelajaran, tentang materi dan lain-lain. Berikut 10 contoh judul skripsi yang mungkin bisa menjadi inspirasi temen-temen dalam penyelesaian tugas akhir ini.

10 Contoh Judul Skripsi Pendidikan
  1. Konsep Diri Akademik dengan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Kelas XI IPA SMAN 1 Gelumbang.
  2. Persepsi Guru PKn Terhadap Implementasi Kurikulum PKn di SMP Negeri 2 Gelumbang.
  3. Persepsi Siswa terhadap Penerapan Perda Nomor 7 Tahun 2009 di Lingkungan Sekolah Menengah Atas Kecamatan Gelumbang.
  4. Pengaruh Penerapan Keterampilan Memberi Penguatan Oleh Guru terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Negeri 1 Gelumbang.
  5. Studi Tentang Peranan Guru dalam Membimbing siswa pada lomba motivasi belajar mandiri (lomojari) di SMP Terbuka 40 Palembang.
  6. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Dua Tinggal Dua Tamu Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMP Negeri 2 Gelumbang.
  7. Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Anak Tidak Melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi di Desa Burai Kabupaten Ogan Ilir.
  8. Peran Internet sebagai Sumber Belajar Siswa pada Mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.
  9. Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Talking Stick terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Negeri 1 Gelumbang.
  10. Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Course Review Horay terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Negeri 1 Gelumbang.
  11. Dari 10 contoh judul skripsi di atas, semoga bisa menjadi inspirasi teman-teman semua dalam mengerjakan tugas akhirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar